Jenis - Jenis Bahan Keramik

Posted on by Capodimonte Indonesia

Jenis - Jenis Bahan Keramik

Apa saja jenis-jenis bahan keramik?

Seiring dengan perkembangan zaman, peralatan makan dan dapur saat ini sudah banyak terbuat dari beragam macam bahan. Beberapa peralatan seperti sendok garpu, piring, gelas dan mangkuk yang kita miliki biasanya terbuat mulai dari bahan plastik, melamin, kaca, stainless hingga keramik.
Peralatan makan yang begitu favorit bagi semua orang dapat dikatakan adalah peralatan yang berbahan dasar keramik. Karena sifat bahan keramik yang awet dan kokoh untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, alat makan berbahan dasar keramik hampir digunakan di seluruh restoran dan juga untuk penggunaan sehari-hari di rumah.
Untuk produksi peralatan makan seperti cangkir, piring dan mangkok keramik, terdapat 2 macam jenis keramik, yaitu:

 

Fine China / Keramik

Keramik merupakan suatu hasil seni dan teknologi untuk menghasilkan barang dari tanah liat yang dibakar dalam temperatur tinggi. Keramik mempunyai sifat yang rapuh, keras dan kaku.

Bone China

Bone China adalah salah satu jenis keramik lembut yang komposisinya terbuat dari campuran abu tulang sapi, feldspar dan kaolin. Sehingga membuat produk terlihat lebih putih, lebih halus dan lebih tahan lama daripada keramik biasa. Bone china adalah yang terkuat dari keramik Cina.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa bone china lebih unggul dari keramik, karena bahan bone china terlihat lebih putih bersih, mengkilat serta bernilai seni tinggi. Produk Capodimonte yang berbahan dasar bone china dibuat dengan kualitas terbaik, salah satunya adalah koleksi cangkir, piring dan mangkok keramik Capodimonte.

mangkok keramik